Sahabat yang galak namun baik hati

Bismillahirohmannirrohiim, Alhamdulillah puji syukur senantiasa ku panjatkan kepada Allah AZZA WA Jalla penolong umat sebaik-baiknya penolong, semoga kita semua selalu mendapatkan pertolongan dari Allah AZZA WA Jalla aamiin ya Rabb ballaalamiin.


 Hikmah dibalik pandemi virus covid -19 dengan di berlakukannya berdiam diri dirumah untuk belajar dirumah, bekerja dirumah dan beribadah di rumah membuat kalangan guru mencari cara untuk tidak mati gaya dalam melakukan pembelajaran. Maka pengajaran tetap berlangsung dengan menggunakan Pengajaran  Jarak Jauh atau lebih familiar dengan singkatan PJJ,  agar menarik dan efisien dalam PJJ maka para guru mencari pengetahuan mengenai berbagai macam aktifitas PJJ yang efisien dan menarik...nah salah satu guru itu adalah saya yang melihat banyak pengalaman guru baik d YouTube maupun berupa tulisan pengalaman para guru yang sudah lebih dulu familiar dengan kalimat PJJ jauh sebelum adanya pandemi covid-19 ini.

Berbeda dengan saya yang baru kali ini melakukannya ,di saat proses mencari semua hal mengenai PJJ ada seorang teman masa kuliah UT yang mengajak saya bergabung dalam komunitas guru belajar menulis gelombang 10 yang di bimbing oleh bapak Wijaya yang lebih di kenal dengan nama Om Jay.  Saat terima ajakan teman itu saya berfikir di coba saja masuk komunitas itu pasti akan ada manfaatnya. Maka jadilah saya bergabung dengan WAG Belajar Menulis ini berkat teman saya itu yang bernama Tari Anggraini.


Berawal dari situ ternyata masuk WAG ini saya  mendapatkan banyak ilmu bukan hanya sekedar ilmu menulis dan belajar menulis akan tetapi ilmu tentang bagaimana melakukan kegiatan PJJ yang biak dan efektif dalam masa wabah Corona virus covid -19 ini karena dalam komunitas ini adalah wadah berkumpulnya para guru dari berbagai jenjang  pendidikan yang hebat dan super semuanya


Tak salah rupanya saya menjadi salah satu anggota WAG belajar menulis gelombang 10 ini. Mendapatkan ilmu dan sahabat sahabat super yang baiknya itu tanpa basa-basi mengalir natural saking memotivasi dan saling membantu.  Sampai saya membuat kalimat ,"Berbagi, Bersama, Bisa "  ( 3 B).


Slogan yang saya tulis " Berbagi, Bersama, Bisa " ini sangat pantas di tujukan kepada semua guru hebat yang ada d WAG Belajar Menulis, ada banyak pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru yang sering di share d group . MasyaAllah barokallah senang dan bahagia rasanya memiliki sahabat-sahabat terbaik dan super se Indonesia. Berada di komunitas ini membuat saya semakin sadar bahwa selama ini baru melakukan kegiatan belajar , belum pada tahap melakukan Belajar , Belajar dan belajar.


Bertekad untuk tetap menyiapkan diri sebagai gelas kosong yang siap untuk menerima kebaikan dari pengalaman maupun pengajaran  dan pengetahuan baru yang telah di lakukan dengan baik oleh para sahabat... Terimakasih para sahabat super ...terutama Ibu Tari Anggraini yang selalu menjadi motivasi untuk saya tetap belajar, belajar, belajar dan berbagi. Semoga segala kebaikan Ibu Tari Anggraini akan menjadi ladang ibadah yang berpahala aamiin ya Rabb ballaalamiin. Tetaplah menjadi sahabat terbaik dan menjaga silaturahmi diantara kita agar mendapatkan ridho Allah AZZA WA Jalla aamiin ya Rabb ballaalamiin.


Saya tuliskan cerita ini dengan harapan semoga kelak cerita ini bisa menjadi sebuah buku yang dapat diterbitkan dan bermanfaat untuk saya pribadi maupun bagi pembaca yang membaca cerita sederhana dalam tulisan sederhana ini.....Mei 2020  dalam suasana bulan suci Ramadhan yang istimewa...semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan rahmatNya... aamiin ya Rabb ballaalamiin. Ibu Tari Anggraini....yang mengajak saya bergabung bukan sekedar mengajak tapi beliau pun selalu berbagi ilmunya.. MasyaAllah barokallahufiik ...muda, manis walaupun galak tapi selalu memotivasi saya.. kelak jika saya sudah menjadi penulis insyaallah tulisan ini akan saya beri judul" inspirasi menjadi penulis di blog dari sahabat galak tapi baik hati"

Komentar

  1. Saya juga belum berpengalaman dalam hal ini. Mau ikut gabung masih maju mundur,, tp saya ingin tahu dan ingin menjadi bagian. Bismillah,, terimakasih semangat nya Bunda Fauzi

    BalasHapus
  2. Aamiin... ya rabbal’alamin. . .
    Saya jd terhero bacanya... eh terharu. Semoga sll terjalin silaturahim ini y bu. Meski tak bisa bertatap. Semoga ikatan ini tetap terjalin. Jazakillah atas semua kebaikan ibu slma ini. Mhon maaf ya... sy mah suka lupa umur klw lagi galak. 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ....Sahabat selamanya dan tak padam karena waktu..aamiin

      Hapus
  3. Lanjut bu...terus berkarya....

    BalasHapus
  4. Luar bisa semangtny lanjutkan...

    BalasHapus
  5. Galak2 tapi menggemaskan he...he...luar biasa(iedafith.wordpress.com)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Pendidik dan Pengajar

Hari Guru Nasional 2021

Resume merancang pola pembelajaran efektif dari rumah