Kebaikan tanpa basa-basi dari Pelatihan PJJ IGI TANGSEL







Mendapatkan kebaikan tanpa basa-basi di dunia maya dalam ajang Diklat on-line PJJ IGI TANGSEL Foto diatas Ibu Siti Rohmah , sahabat yang selalu menebarkan kebaikan dan foto para Nara sumber hebat dan pakar di bidangnya masing-masing.

Bismillahirohmannirrohiim Alhamdulillah bersyukur senantiasa dalam setiap helaan nafas karena atas nikmat dan Rahmat dari Allah AZZA WA Jalla saya masih dapat membuat tulisan sederhana ini, semoga Allah senantiasa memberikan pertolongan dan ridho Nya aamiin ya Rabb ballaalamiin. Diklat DARING ( dalam jaringan ) yang lebih familiar dengan nama Diklat online keterlibatan ku sebagai peserta Diklat online yang bertajuk " DESAIN PJJ IGI TANGSEL".adalah karena iklan Diklat on-line yang diselenggarakan IGI TANGSEL ini menarik perhatian ku dengan kata PJJ nya yang artinya adalah Pembelajaran jarak jauh..menarik untuk dilirik dan dinikmati itulah akhirnya aku mendaftar melalui link yang sudah ada. Alhamdulillah dapat tergabung menjadi peserta

Dalam era industri 4.0 yang serba digital saat ini menjadi guru harus memiliki kompetensi IT yang mendukung setelah terlebih dahulu kita telah memiliki kompetensi Pedagogik , Kepribadian, Sosial dan Profesional. Sangat berkesan dan meninggalkan kenangan indah bersama dalam satu lingkungan guru-guru hebat se- Indonesia. Awalnya aku pikir Diklat ini hanya untuk wilayah Tangsel dan kota Tangerang serta kabupaten Tangerang saja tapi ternyata setelah masuk dalam group WAG kelas C PJJ IGI TANGSEL kejutan bagiku ternyata ada peserta dari Aceh, Jawa tengah, Jawa barat, Banten, kota dan kabupaten Tangerang, DKI Jakarta, dan masih banyak daerah lainnya .Aku merasa paling gaptek dalam mengikuti Diklat ini...sedih rasanya di usia yang tidak lagi muda aku tidak banyak memiliki keilmuan di bidang IT...namun tetap bersyukur karena semua peserta di group kelas C memiliki solidaritas yang tinggi dan memiliki jiwa berbagi yang ikhlas tanpa basa-basi.

PJJ IGI TANGSEL Nara Sumber pertama melalui VICOM WEBEK menyampaikan materi classroom google. Nara sumber kedua menyampaikan materi google drive , padlet, mentimeter.Nara sumber ke-tiga menyampaikan materi google form dan Nara sumber ke empat menyampaikan materi membuat kuis melalui quizizz. MasyaAllah pengetahuan yang bermanfaat dan bermakna di saat pandemi virus Corona yang sedang mewabah di Indonesia dan dunia karena adanya pemberlakuan belajar di rumah maka ini akan menjadi ilmu yang dapat langsung di terapkan saat melakukan pembelajaran jarak jauh bersama murid-murid., walaupun sesungguhnya sudah tahu tentang classroom dan google Drive , google form tapi saya tetaplah saya seorang yang fakir ilmu dan tetap selalu membutuhkan ilmu pengetahuan agar dapat mengikuti perkembangan zaman dalam mendesain pembelajaran yang efektif dan menarik bagi peserta didik melalui PJJ yang sudah berlangsung sejak 18 Maret 2020 mendapatkan ilmu di dunia maya tanpa batas dengan para pemateri yang pakar dalam bidangnya membuat saya merasa kecil ..

Saat pemberian tugas di sesi kedua ada satu tugas yang belum saya buat. Hampir putus asa tapi karena dorongan semagat dari peserta lain yang satu kelas denganku membuat semangat ku membara. Yang menarik adalah perkenalan ku dengan ibu Siti Rohmah dari TANGSEL seorang guru SD sama denganku hanya saja beliau sudah lebih dulu menjadi pendidik yaitu sejak tahun 1992 diangkat menjadi PNS yang sebelumnya beliau 8 tahun mengajar menjadi tenaga honorer. Angkat topi untuk kebaikan beliau karena di saat aku melemah dalam semangat beliau japri chat dan menanyakan tentang tugas yang belum aku selesaikan. MasyaAllah barokallahufiiki ya Allah bersyukur Bu Siti Rohmah membimbing aku dalam pembuatan tugas secara step by step....terharu dan bahagia dapat mengenal beliau yang baik hati.

Mendapat banyak hikmah dalam kegiatan Diklat ini membuat ku semakin bersyukur atas rahnat yang Allah AZZA WA Jalla berikan. bersyukur , bersyukur dan bersyukur semoga ilmu yang di dapat akan bermanfaat dan terimakasih untuk para sahabat kelas C PJJ IGI TANGSEL yang selalu semangat saling berbagi bersama dan saling membantu.Tak lupa kepada para Nara sumber serta panitya pelatihan terimakasih dan semakin sukses dalam setiap acara yang di selenggarakan. untuk ibu Siti Rohmah yang menginspirasi dengan semua kebaikannya yang tanpa basa-basi jazakillah Khoir semoga silaturahmi kita abadi kelak sampai surga aamiin ya Rabb ballaalamiin. Alhamdulillah .. wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barokatuh.

Komentar

  1. Iri sekali rasanya melihat semangat bu tini melalui tulisan ini. Patut di contoh oleh generasi penerus seperti saya.

    BalasHapus
  2. Semangat belajar tiada mengenal kata terlambat. Saluut bu

    BalasHapus
  3. Bagus banget isinya Bu Tini,ttg ITI,sy yg gaftek ,benar -benar merasa sangat tidak ada apa -apa nya ,mudah mudahan ilmu yg didapatkan dari Bu Tini ,bisa diiinplementadikan yg sangat haus akan ITI,khususnya sy pribadi Amin ya robal Alamin !!!!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Pendidik dan Pengajar

Hari Guru Nasional 2021